Selamat Datang Pelanggan Yth,

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- AUTOBERSAUDARA adalah salah satu Bengkel Spesialis Service Per Mobil yang memberikan jasa pelayanan untuk kendaraan perusahaan, instansi maupun juga perorangan dengan GARANSI.

Jumat, 31 Desember 2010

Mobil Bekas Mulai Diserbu Konsumen


Penjualan mobil bekas di wilayah Jakarta mulai meningkat dua bulan menjelang lebaran. Di pusat bursa mobil WTC Mangga Dua misalnya, kenaikan bahkan mencapai 100 persen lebih. Sepanjang Mei lalu, penjualan mobil bekas di tempat ini mencapai 2.000 unit lebih dari sebelumnya yang rata-rata 1.000 unit.

Ada beberapa alasan konsumen saat ini memburu mobil bekas. Pertama, mereka ingin mempersiapkan mobil bekas yang dibelinya dengan memperbaiki atau mengganti suku cadang yang dirasa perlu. Sehingga saat digunakan untuk mudik, juga benar-benar siap. Selain itu, saat ini harga spare part dan ongkos bengkel juga belum naik. Jadi waktu dua bulan ini mereka gunakan sebaik-baiknya.

Calon pembeli saat ini melihat harga mobil bekas masih belum mengalami lonjakan terkait dengan lebaran. Terlebih, saat ini juga santer terdengar kemungkinan melonjaknya harga mobil bekas sehubungan dengan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk penjualan mobil bekas.

Mereka khawatir aturan ini akan membuat tarif PPN naik menjadi 10 persen. PPN mobil bekas yang diperjelas dalam Peraturan Menteri Keuangan No.79/PMK tentang Pedoman Penghitungan Pengkreditan Pajak Masukan Bagi Pengusaha Kena Pajak yang Melakukan Kegiatan Usaha Tertentu itu sedianya diberlakukan pada 1 April 2010. Namun hingga kini belum ada kejelasan.

Mobil yang paling banyak dipilih oleh pembeli adalah, jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki APV, Kijang Innova, Daihatsu Grandmax. Namun tidak sedikit pula yang mencari jenis Sport Utility Vehicle (SUV) Honda CR-V, Toyota Fortuner, Nissan X-Trail, dan lain-lain.[sssb]

sumber disini

Yuk Mengenal Aliran Modifikasi Velg Mobil

Sekarang ini sedang ada wabah baru yang menjangkiti para pecinta otomotif, yakni HellaFlush, mungkin anda sebagian sudah tahu tentang Hellaflush, meskipun terbilang gaya yang sudah agak lama beredar, tetapi sampai saat inipun tren velg mobil ini masi di gandrungi oleh para pecinta Hellaflush.


Apa sih Hellaflush itu?

HellaFlush berawal dari satu anak muda di Amerika yg dulu nya suka main scale model mobil 1:18. Mobil-mobilannya itu di ceperin sampai tidak bisa jalan. Sebenernya itu gaya diambil dari VIP Jepang dan Euro style, tapi kata "HellaFlush" lebih pas karena beberapa level dalam nge"FLUSH"in mobil.

Hella Flush dan macam2nya:

1. Flush: Offset yg sangat pas untuk ceperin tetapi tidak sampai "celup mampus". Biasanya disebut "Daily Drivers". Jarak ban dan fender cuman 1/2 inch (kira-kira sejari). Pas buat drifting (sebab kalau lebih ceper lagi bodykitnya bisa tergasruk aspal).


2. Mexi: Offset velgnya keluar bgt sampai nongol jauh dari fender. Mirip seperti gaya Lowrider. Banyak juga mobil-mobil retro (DX, Lancer) di Jakarta yg diginiin. Mungkin "MEXI" karena kebanyakan pencinta Low rider di USA itu "MEXICAN". Dasar stereotyping...


3. Tucked: "Celup Mampus" sehingga velg seperti tenggelam kedalam fender. Biasanya diaplikasikan pada mobil-mobil VIP dan mobil-mobil yang memakai air-suspension.


4. Hella Flush: Offset pas, super "amblas", tetapi masih bisa berjalan. (Kebanyakan orang yg mobilnya seperti ini, body bawahnya sering mentok aspal, tapi ini pilihan gaya hidup yang dianut, konsekuensi tanggung sendiri)


Indoflush

Indoflush sendiri sebenarnya termasuk kedalam golongan pertama, yakni Flushed, yang membedakannya ialah, jikalau Flushed memakai ban yang di stretched(benar-benar ditarik hingga dinding ban hampir sejajar dengan tapak ban), lantas Indoflush tidak demikian halnya. Kalaupun ya memakai ban stretch, tidak se-ekstrim Flushed maupun Hellaflushed.

Tertarik maw coba aliran modifikasi velg mobil di atas?

sumber: http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=8092680795977775633

Tips Dasar Merawat Mobil


VIVAnews - Meski pemilik mobil makin membengkak, tidak semua mengerti bagaimana cara merawat kendaraan dengan baik.


Padahal ada beberapa hal dasar yang harus diperhatikan agar mobil bisa tetap terawat.


Tips di bawah ini akan membantu Anda mengenai apa saja yang bisa Anda lakukan tanpa harus berepot-repot ke bengkel.


- Ban
Ganti ban Anda setiap 5-8 ribu kilometer. Jangan lupa bersihkan bagian brake dust-nya, karena di bagian inilah terdapat banyak kotoran dari aspal atau tanah.


Bila terlalu lama dibiarkan, kombinasi panas dan lembab dari rem dapat memanggang bagian ini.


Cek tekanan ban secara berkala, paling ideal seminggu sekali. Dan jangan sekali-kali berkendara dengan ban botak. Di jalan licin, ban ini
bisa membahayakan nyawa Anda.


- Mesin
Ganti sabuk mesin Anda tiap 25 ribu mil. Pastikan pula belt ini dalam keadaan baik karena bagian inilah yang pertama kali menghadapi
keadaan ekstrem di luar ruangan.


Yang tak kalah penting, periksa level oli dan cairan mesin. Setiap mesin berbeda letak cairan mesinnya. Namun di buku petunjuk saat Anda membeli mobil pasti dijelaskan dimana letak sumbernya.


- Bahan bakar
Bahan bakar beroktan tinggi belum tentu menjamin kekuatan mesin. Maka itu gunakan bahan bakar sesuai tipe mobil Anda.


Bila di buku petunjuk pembelian dinyatakan 'premium', maka gunakanlah bahan bakar itu.


- Elektrikal
Bila Anda ingin memperbaiki sesuatu yang berhubungan dengan sistem elektrik, putuskan dulu aliran aki.


Sekalian juga bersihkan bagian ini, karena benda asing yang menempel akan memperlambat hubungan ke sistem elektrik.


- Lampu


Bila salah satu lampu sen Anda berkedip lebih cepat dari seharusnya, artinya ada lampu yang pecah di dalam. Lampu semacam ini mudah diganti, cukup Anda cari di toko otomotif terdekat.


Bila Anda menggantinya sendiri, jangan pernah sentuh bagian kacanya. Tangan Anda akan menyisakan minyak dan lemak.

Bagian ini akan bereaksi dengan halogen yang terdapat di dalam bohlam. Akibatnya, bohlam bisa pecah ketika Anda menyalakan mesin.


- Warning Lights
Meski terlihat sepele, warning lights yang ada di dashboard harus terawat. Lampu seperti indikator bensin, aki, atau panasnya mesin, sangat membantu Anda dalam perawatan.


Pastikan saja semua lampu tersebut berfungsi dan menyala sesuai kegunaannya.
• VIVAnews

sumber: http://otomotif.vivanews.com/news/read/19940-tips_dasar_merawat_mobil

Service Rem Mobil


Periksalah sistim rem di Mobil Anda, pastikan Rem Mobil Anda di Servis secara rutin agar semuanya dalam kondisi baik.


Dengan Perawatan / Servis secara rutin atau berkala akan membuat Mobil Anda berumur lebih panjang dan terhindar dari kerusakan yang lebih parah.


Kami menerima perawatan dan servis rem Mobil Anda dengan harga hemat dan Berkualitas.


Layanan Servis dan Perbaikan Rem sbb :


1. Service Rem
2. Kuras Minyak Rem
3. Penggantian sepatu Rem
4. Overhaul Rem
5. dll

Service Berkala

Servis Berkala di AUTOBERSAUDARA cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat.

Service yang dilakukan oleh AUTOBERSAUDARA tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu.

Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di AUTOBERSAUDARA ini dimulai dengan pengecekan 1.000 km (FREE), 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km dan seterusnya sampai 100.000 km.

Segera hubungi kami, AUTOBERSAUDARA akan membantu dan melayani Service Berkala Mobil Anda.

Inilah Penyebab Ban Sering Rusak?


Terkadang Anda sedikit kaget mengetahui kembang ban mobil or motor habis tidak merata. Ada yang kemakan bagian dalam atau luarnya. Bisa juga disebabkan cara mengemudi dan masih banyak lagi.

Bahayanya, kondisi si karet bundar hitam ini sudah kurang baik. Anda melesat dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan, tiba-tiba meletus. Ya, kalau Anda bisa mengatasi kemudi. Sebaliknya, Anda panik bukan tidak mungkin mobil terbalik.

Inilah biang-biang penyebab ban rusak;

1. Tekanan Angin
Sering diabaikan, terutama bila tekanan anginnya di bawah ukuran standar. Dampaknya, kerja dinding ban lebih berat dan mengakibatkan defleksi berlebihan. Tak cuma itu, membuat serat baja di dalam ban cepat putus dan ban meletus. Jika tekanan angin kurang, tambah dan sebaiknya dilakukan saat ban dalam kondisi dingin. Ukurannya, biasanya tertera di pintu atau lihat buku manual.

Sebaliknya, tekanan angin terlalu keras mengurangi daya cengkeraman. Lebih berbahaya kondisi jalan licin, saat hujan atau melindas ceceran oli.

2. Pecahan Benda dan batu
Batu, pecahan kaca atau benda keras (seperti mur, baut, pelat) kerap terselip di sela kembangan ban. Ketika roda berputar, ban seperti dipalu berulang-ulang. Bukan tidak mungkin, seperti baut yang menempel cukup panjang bisa menggembosi ban. Nah, ketika jalan terdengar bunyi, tik..tik..tik..tik, tandanya ada benda di ban dan cepat lepaskan.

3. Toe In/Toe Out
Arah roda tidak searah secara horizontal baik ke dalam (in) maupun ke luar (out). Akibatnya, telapak ban bagian dalam (Toe in) atau luar (toe out) akan tergerus lebih cepat. Lakukan spooring dan balancing agar roda berputar tanpa getaran.


4. Sudut Camber Negatif/Positif
Kerusakan tie-rod, as roda atau bearing bisa berujung tidak serahnya roda secara vertikal (camber). Bisa camber negatif atau positif. Akibatnya seperti kasus toe in/out, telapak ban cepat rusak, bisa bagian dalam (negatif), bisa juga luar (positif). Segeral lakukan spooring dan balancing.

5. Pengereman dan Akselerasi Kasar
Buat mobil yang belum dilengkapi ABS, mengerem secara kasar, membuat kembangan ban habis tidak rata. Apalagi sampai melakukan pengereman secara ekstrem (rem blok), menyebabkan benang putus. Dan ketika melaju pelan akan terasa ban seperti benjol, praktis kenyamanan terganggu.

6. Pelek Tidak sesuai
Seperti memakai celana, paling enak jika ukurannya pas. Pelek dan ban juga demikian. Bila tidak sesuai, misal ban dipasang pada pelek yang ukurannya satu atau dua kali lebih besar dari pelek standar ban itu, jelas akan membentuk donat dan kerja dinding ban menjadi lebih berat. Pasalnya, sudut dinding ban menyempit dan mudah ratak, pecah atau benjol.

7. Suspensi Lemah
Tidak maksimalnya kerja komponen suspensi, seperti sokbreker dan per membuat telapak ban benjol-benjol. Semisal sokbreker sudah mati, tentu per tidak mampu menahan impak sendirian. Ayunan mobil yang kuat akibat lemahnya suspensi membuat ban menahan beban tidak merata.

8. Mengemudi Agresif
Tanpa disadari mengemudi yang kasar mempercepat habisnya kembang ban. Kadang terkelupas yang disebabkan menabrak lubang atau benda-benda keras.
(Sasmita)

sumber: http://www.kcdj.org/forums/index.php?showtopic=1767

Service As Roda Mobil

Bila ada bunyi dengung berasal dari roda mobil Anda, menandakan bahwa As roda mobil Anda sudah aus!


Jangan tunda lagi! Segera hubungi kami.
Kami siap mengganti As roda Mobil dengan Harga Hemat dan Berkualitas.

Service Kaki-Kaki Mobil

Ciri-ciri kerusakan Kaki Kaki Mobil adalah: Berisik, goyang atau Oleng pada saat mobil berjalan.


Jangan tunda lagi dan segera periksa kondisi kaki-kaki pada Mobil Anda !

Kami siap melayani Perbaikan Kaki-kaki Mobil Anda

1. Ganti Tie Rod
2. Ganti Ball Joint
3. Ganti Arm / lengan
4. Ganti As Roda
5. Ganti Laher Roda
6. Ganti karet Boot Stir
7. Ganti Shock Breker
8. dll

Service Laher Roda Mobil

Jangan biarkan laher mobil Anda semakin aus dan menimbulkan bunyi gesekan yang menggangu kenyamanan berkendara ! Hal ini juga akan merusak komponen mobil Anda lainnya. Segera Perbaiki !

AUTOBERSAUDARA siap membantu Anda melakukan penggantian Laher roda mobil Anda dengan Harga Jasa Hemat dan Berkualitas.


Hubungi kami segera di 021 92104474

Kamis, 30 Desember 2010

Mau CEPER .. Pilih Potong atau Pres Per ?


Buat kalangan anak muda khususnya yang doyan Modifikasi mobil, jika kaki-kaki mobilnya sudah mengambil konsep Modifikasi bergaya low rider atau ceper pastinya sudah bisa dibilang mobilnya keren atau gaul. Tapi menerapkan Modifikasi seperti ini tidak dapat sembarangan dilakukan, karena salah-salah bisa menghilangkan kenyamanan atau bahkan faktor keselamatan juga bisa saja tergeser.

Banyak cara agar kaki-kaki mobil bisa terlihat lebih ceper, cara cepatnya bisa mengganti dengan suspensi lowering kit, namun tidak semua jenis mobil dengan mudah mendapatkan suspensi lowering kit yang dapat cocok untuk diaplikasikan secara plug 'n play.

Sedangkan cara lainnya bisa dengan melakukan cara custom, seperti potong per dan press per yang bisa dikerjakan oleh bengkel khusus per dan shock absorber mobil yang banyak tersebar. Antara potong per dan press per, masing-masing juga memiliki efek hasil yang berbeda-beda. Agar SO mania dapat mengetahuinya, SO akan memberikan informasinya.

Pres Per
Melakukan Spring Compress atau pres per untuk men-ceperkan kaki-kaki mobil merupakan salah satu cara yang bisa diaplikasikan dengan cepat tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Menurut Bapak Herman dari Central Ceper, bengkel khusus per dan shock absorber mobil di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, umumnya pres per cukup memakan biaya ± Rp.150.000 untuk setiap mobil. Proses pres per mobil dilakukan dengan cara penekanan menggunakan alat khusus dan diperlukan sebuah pemanasan agar ketinggian per dapat berubah permanen sesuai keinginan.

Per mobil yang di pres untuk merubah ketinggiannya, biasanya akan menjadi lebih keras gaya pegasnya (Rebound), hal ini dikarenakan jarak ulir per yang semakin rapat akibat di pres. Pres per memiliki keterbatasan terutama untuk mengusung konsep mobil ceper yang cukup ekstrim, karena perubahan ketinggian sangat tergantung dari bentuk dan karakter per itu sendiri. Pres per cukup terbilang praktis, tidak perlu melakukan Modifikasi pada bagian shock karena ketinggian shock hanya dirubah berdasarkan kemampuan rebound per tersebut.

Melakukan pres per untuk menceperkan mobil yang masih sering dipakai sehari-hari tidak direkomendasikan, menurut pentolan bengkel Central Ceper, karena pres per dilakukan dengan pemanasan, maka secara otomatis struktur kekuatan besi pada per akan berubah dan memungkinkan kekuatan per tersebut menjadi berkurang, sehingga faktor keselamatan berkurang.

Potong Per
Potong per merupakan cara alternatif lain untuk mengusung konsep mobil ceper. Cara ini paling banyak digunakan karena selain murah biayanya, potong per juga merupakan cara custom bermain Modifikasi ceper yang masih dapat mempertahankan kenyamanan buat yang mobilnya masih dipakai untuk sehari-hari, karena gaya pegas (rebound) masih dapat dipertahankan walaupun ketinggiannya sudah berubah. Potong per juga bisa memenuhi konsep ceper yang sesuai kemauan hingga yang ekstrim untuk keperluan kontes. Kisaran biaya untuk potong per di Central Ceper sendiri dipatok dengan harga yang sama dengan melakukan pres per dan pengerjaannya juga dapat ditunggu.

Seperti yang pernah dibahas SO dalam artikel sebelumnya tentang potong per, bahwa ketinggian per yang sudah dipotong harus sama dengan ketinggian shock absorber agar bantingan suspensi tidak menjadi terlalu keras. Jadi baiknya potong per terutama yang cukup pendek, mesti diikuti dengan penggantian atau Modifikasi shock absorber agar per tetap memiliki jarak main pegas.

Potong per juga sebaiknya yang digunakan adalah per aftermarket, jangan memotong per standar, karena umumnya per standar sangat empuk sehingga dikhawatirkan ketika mobil melewati jalan yang tidak rata, ban bisa beradu dengan dinding spakbor ataupun fender mobil.

Dari artikel diatas, bagi SO mania yang ingin melakukan Modifikasi mobil bergaya ceper, Bapak Herman dari Central Ceper lebih merekomendasikan untuk melakukan potong per dibandingkan pres per, karena meskipun kenyamanan sedikit berkurang jika dibandingkan pada saat suspensi belum diceperkan, potong per tetap masih aman walaupun untuk dipakai sehari-hari, asalkan pengerjaannnya dilakukan dengan bengkel yang ahli dengan seluk beluk kaki-kaki mobil.

sumber: http://www.situsotomotif.com/modifikasi-tuning/tips-modifikasi/mau-ceper-pilih-potong-atau-pres-per#ixzz19VN1vfOy

Dijual MERCY TIGER 200 Th 81 (TERJUAL)




Data : mercy tiger 200 tahun 1981, mesin ok, full AC, surat lengkap + faktur, velg racing Carlsson R18", warna hijau metalik, 4 sylinder (irit), nomer pilihan (2 angka), mulus, bagus, siap pakai, harga 34jt nego abis..

Tips Modifikasi Suspensi Ringan untuk Mobil Populer


Modifikasi ringan untuk sektor sistem suspensi atau kaki-kaki memang bersifat spesifik. Artinya, setiap tipe mobil berbeda dalam langkah untuk dimodifikasi di sistem suspensinya. Berikut tips modifikasi ringan khusus sektor suspensi untuk beberapa tipe mobil populer.

1. Grand Livina
Suspensi Grand Livina cukup dioptimalkan dengan aplikasi Valen Damper saja, terutama jika digunakan untuk mengakomodasi penumpang secara penuh. Hal ini dimaksudkan agar suspensinya lebih dapat menahan beban sehingga suspensi tidak amblas yang menyebabkan ban mentok ke spakbor. Jika terdengar suara 'duk-duk' pada bagian kaki-kaki, kemungkinan itu adalah akibat dari karet per dekat dudukan mounting telah pecah. Untuk menghilangkannya bisa dengan cara mengganti karetnya atau bisa juga dengan mengganti per aftermarket merk Eibach untuk Avanza, bukan per yang originalnya.

2. All New Jazz
Anda cukup mengganti per standar dengan per aksesoris yang mempunyai kemampuan lebih dari pada aslinya. Bila masih dirasa kurang, maka dapat melanjutkan lagi dengan pemakaian strut bar, under brace.Sementara itu bila dengan kedua hal diatas masih dirasa kurang puas, maka disarankan untuk mengganti suspension kit secara keseluruhan dengan sistem adjustable. Perangkat suspensi tersebut memungkinkan anda untuk mengatur keras lembutnya perangkat peredam kejut tersebut.

3. Avanza / Xenia
Bantingan suspensi Avanza dan Xenia terkenal keras, ini memang dikarenakan per OEM disesuaikan untuk kapasitas daya angkut Avanza ataupun Xenia agar saat penumpang penuh (Full Loaded), suspensinya tidak mudah amblas. Sebagai solusinya, ada cara untuk mengoptimalkan suspensi dari kedua mobil tersebut, yaitu mengganti per OEM dengan per aftermarket yang berkarakter sedikit lebih lembut dengan bentuk spiral per yang tidak terlalu renggang atau menggunakan suspensi kit yang berjenis adjustable sehingga tingkat kekerasan dan ketinggiannya dapat diatur sesuai keinginan.

Banyak pengguna mobil Avanza dan Xenia yang mengganti suspensi originalnya dengan produk aftermarket yang lebih berkualitas, ada yang hanya mengganti suspensi belakangnya saja dan ada juga yang mengganti suspensi depan dan belakang sekaligus. Dipasaran telah banyak suspensi aftermarket berkualitas khusus untuk Avanza maupun Xenia, jadi mengganti suspensi hanya perlu waktu sebentar dan tidak perlu melakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki, karena hanya tinggal plug 'n play.

4. Kijang Innova
Ada tiga cara untuk mengoptimalkan bantingan suspensi OEM agar lebih empuk, yaitu pertama, shock breaker menggunakan merk aftermarket, seperti Bilstein dan per keong tetap standar. Kedua, memakai shockbreaker standar dan menggunakan per keong aftermarket seperti merk Eibach dan yang ketiga adalah dengan cara subsitusi suspensi dari mobil merk lain, yaitu dengan memakai per depan dan belakang milik Mercy atau BMW, sedangkan shockbreaker tetap menggunakan yang standar.

5. New Jazz
Bantingan suspensi depan mobil ini terkenal keras namun bantingan suspensi belakang terlalu lembut. Efek dari ketidaksamaan redaman suspensi ini sangat terasa bagi penumpang di kursi belakang. Karakter keras ini dikarenakan jarak antar ulir per yang yang cukup jauh atau renggang. Untuk mengatasinya, pemilik dapat mengganti per depan dengan merk aftermarket khusus Jazz yang memiliki ulir per yang agak rapat ataupun dapat mengambil dari per mobil jenis lain, per depan dapat mengambil dari milik Toyota Corolla DX, sedangkan bagian belakang dapat mengadopsi per milik Corolla Great.[sssb]

sumber : http://www.solusimobil.com/index.php?option=com_content&view=article&id=4929:tips-modifikasi-suspensi-ringan-untuk-mobil-populer&catid=76:tips-a-trik&Itemid=218

Rabu, 29 Desember 2010

Tetap Nyaman Meski Per Dipotong

Modifikasi dengan membuat bagian kaki-kaki mobil menjadi lebih pendek sebenarnya sudah lama merasuki dunia Modifikasi tanah air, khususnya bagi para anak muda penunggang mobil. Modifikasi seperti ini lebih akrab terdengar ditelinga para Modifikasi mania dengan sebutan Modifikasi 'ceper', klo di negara eropa biasa disebut dengan Modifikasi low rider.
Memang untuk tampilan, Modifikasi gaya ceper bisa membuat mobil makin yahud alias keren untuk dilihat.
Banyak cara agar dapat membuat mobil terlihat lebih ceper, mulai dari yang rela melakukan potong memotong per dan shock absorber original ataupun aftermarket sampai dengan mengaplikasikan lowering kit suspension yang hanya tinggal plug 'n play, namun untuk ini SO mania harus rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkannya. Diluar dari itu semua banyak faktor yang perlu diperhatikan dan pertimbangan sebelum menerapkan Modifikasi bergaya ceper.
Plus Minus Pasti Ada
Agar jangan sampai salah kaprah dalam menerapkan Modifikasi seperti ini, perlu diketahui oleh SO mania sebelumnya bahwa kelebihan dari Modifikasi ini selain dapat meningkatkan performa penampilan eksterior mobil, Modifikasi men-ceperkan mobil juga dapat menjadi solusi jitu untuk mengatasi suspensi yang limbung / goyang, terutama untuk jenis mobil yang memiliki ground clearance cukup tinggi, namun efek negatifnya dari Modifikasi ini pasti akan berakibat bantingan suspensi mobil makin terasa lebih keras dari keadaan normalnya, terlebih jika sering melintasi jalanan yang tidak rata atau rusak, yang otomatis dapat mengurangi faktor kenyamanan.
Selanjutnya, SO mania juga harus dapat mempertimbangkan faktor apakah mobilnya hanya untuk keperluan kontes atau untuk dipakai sehari-hari. Jika memang mobil hanya khusus untuk keperluan kontes, maka Modifikasi bergaya ceper tidak akan masalah jika hanya mempertimbangkan segi fashionnya saja, atau bahkan hingga sampai merubah sudut chamber menjadi minus dan bermain wide body, namun untuk mobil yang digunakan sehari-hari penerapannya harus tetap memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan untuk berkendara sehari-hari di jalan raya.
Khusus buat SO mania yang ingin menerapkan gaya Modifikasi mobil low rider alias ceper untuk mobil sehari-harinya, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan mobil ceper yang masih dapat nyaman dan aman untuk digunakan sehari-hari meskipun dengan cara melakukan potong memotong per dan shock absorber, berikut tips-nya :
* Sebelum memotong per, perhatikan juga segi kualitas per itu sendiri dan harus mengenali karekteristik mobil yang akan dipasangkan per tersebut agar kenyamanan dalam berkendara tidak sepenuhnya hilang, karena bengkel khusus belum tentu mengetahui karakter mobil yang bersangkutan.
* Jangan memotong per terlalu pendek jika untuk mobil sehari-hari, demi menjaga kenyamanan maksimal per cukup turun 5 cm untuk depan ataupun belakang agar masih ada jarak ayun / main per.
* Jangan asal ingin potong per, perhatikan bahan, jenis, kerenggangan ulir dan tebal diameter dari per itu sendiri. Karena tidak semua per baik dan mudah untuk dipotong.
* Setelah melakukan potong per, tinggi shock dan per sebaiknya harus sama, kalau lebih tinggi shock nya pasti tidak akan nyaman, jika hal ini terjadi maka sebaiknya tabung oli shock harus dipotong dan dibuatkan ulir baru hingga seperti keadaan original.
* Setelah semua selesai, pastikan dudukan mounting shock absorber kembali terpasang kuat dan tidak goyang pada kaki-kaki mobil.
Menerapkan konsep Modifikasi mobil ceper untuk harian sebaiknya juga harus diikuti oleh up size velg, velg ukuran standar baiknya diganti dengan velg yang berukuran 2 tingkat diatasnya, misalnya saja dari ukuran 15 naik menjadi 17, terang alex karnadi, pentolan dari bengkel khusus Per & Shock Absorber Ceper Baru. Untuk biaya Modifikasi per mobil biar ceper biasanya bengkel Ceper Baru memberikan harga yang berkisar mulai dari Rp. 400.000 sampai 500.000 karena tergantung dari tingkat kesulitan per dan shock absorber dan jenis mobilnya.

Baca Selengkapnya: Tetap Nyaman Meski Per Dipotong | General Tips http://www.situsotomotif.com/smart-driver/general-tips/tetap-nyaman-meski-per-dipotong#ixzz19Sj7jexw

Tune Up Plus


Salah satu bagian dari Perawatan Mobil adalah Tune Up, namun perlu di ingat Tune Up tanpa pengecekan dan penyetelan kadar Emisi *) mesin mobil Anda tidak akan Maksimal hasilnya.

Jasa Tune Up sudah Termasuk Pengecekan Emisi dan Penyetelan Klep ( mis : Honda dan merk mobil tertentu)

Tarif Tune Up mulai dari Rp. ...... s/d Rp. ...... tergantung Merk dan Type Mobil anda.

*) untuk mobil tertentu Emisi tidak dapat di setel