Selamat Datang Pelanggan Yth,

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- AUTOBERSAUDARA adalah salah satu Bengkel Spesialis Service Per Mobil yang memberikan jasa pelayanan untuk kendaraan perusahaan, instansi maupun juga perorangan dengan GARANSI.

Jumat, 31 Desember 2010

Mobil Bekas Mulai Diserbu Konsumen


Penjualan mobil bekas di wilayah Jakarta mulai meningkat dua bulan menjelang lebaran. Di pusat bursa mobil WTC Mangga Dua misalnya, kenaikan bahkan mencapai 100 persen lebih. Sepanjang Mei lalu, penjualan mobil bekas di tempat ini mencapai 2.000 unit lebih dari sebelumnya yang rata-rata 1.000 unit.

Ada beberapa alasan konsumen saat ini memburu mobil bekas. Pertama, mereka ingin mempersiapkan mobil bekas yang dibelinya dengan memperbaiki atau mengganti suku cadang yang dirasa perlu. Sehingga saat digunakan untuk mudik, juga benar-benar siap. Selain itu, saat ini harga spare part dan ongkos bengkel juga belum naik. Jadi waktu dua bulan ini mereka gunakan sebaik-baiknya.

Calon pembeli saat ini melihat harga mobil bekas masih belum mengalami lonjakan terkait dengan lebaran. Terlebih, saat ini juga santer terdengar kemungkinan melonjaknya harga mobil bekas sehubungan dengan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk penjualan mobil bekas.

Mereka khawatir aturan ini akan membuat tarif PPN naik menjadi 10 persen. PPN mobil bekas yang diperjelas dalam Peraturan Menteri Keuangan No.79/PMK tentang Pedoman Penghitungan Pengkreditan Pajak Masukan Bagi Pengusaha Kena Pajak yang Melakukan Kegiatan Usaha Tertentu itu sedianya diberlakukan pada 1 April 2010. Namun hingga kini belum ada kejelasan.

Mobil yang paling banyak dipilih oleh pembeli adalah, jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki APV, Kijang Innova, Daihatsu Grandmax. Namun tidak sedikit pula yang mencari jenis Sport Utility Vehicle (SUV) Honda CR-V, Toyota Fortuner, Nissan X-Trail, dan lain-lain.[sssb]

sumber disini